New Honda Jazz 2017

New Honda Jazz 2017 di Jepang dibanderol mulai Rp 152 juta.

New Honda Jazz 2017
Exs Jazz 2017
Honda Fit adalah mobil Honda Hatchbacknya di Jepang, kali  ini hadir di Indonesia dengan berbagai ubahan pada eksterior maupun interiornya. Honda Jazz 2017 ini dipastikan memiliki desain eksterior berbeda dengan Jazz generasi ketiga (MY 2014). Terlihat adanya ubahan pada lampu depan, bagian bumper, grille foglamp, dan lingkar roda 15” terbaru.

Desainer Honda telah menyegarkan wajahnya dengan eksterior new Honda Jazz menyodorkan grille anyar yang mana grille lebih tinggi dari model dijual saat ini., bumper depan dan belakang berdesain baru dengan karakter lebih sporty serta memancarkan agresivitas. Ubahan lain bisa dirasakan pada lampu depan LED dan LED daytime running lights menjadi andalan baru model ini. Dan di balik desain bodynya bersemayam rangka konstruksi GCON adalah Honda.

Desain Honda juga melakukan ubahan pada lingkar roda, body samping, tailgate dan stoplamp hingga bumper untuk menyesuaikan penyegaran di seluruh bagian body. Honda Jazz 2017 akan hadir dengan 12 pilihan warna metalik.

Dari sisi dimensi, hatchback saingan dari Toyota Yaris dan Suzuki Swift ini memiliki panjang 3989 mm atau 4035 mm (bergantung varian) lebar 1695 mm plus tinggi 1525 mm. Sementara wheelbase dari new Honda Jazz mencapai 2530 mm serta ground clearance 135 mm.

Interior New Jazz 2017
Tak kalah bagus dengan interior, interiornya pun dihadirkan dengan ubahan pada desain meter cluster, dashboard, dan jok untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Dengan nilai ergonimika khas Honda dipastikan tetap hadir pada new Honda Jazz 2017. Selain itu beberapa penyagaran dilakukan seperti kontrol-kontrol AC yang berada di bawah layar-sentuh diperbarui dari sistem putar ke tekan, dari analog ke digital. Layar-sentuh yang berada di tengah menampilkan radio (AM/FM), Bluetooth radio, ipod, telepon, dan HDMI. Jok kulit berkelir hitam baru membuat nuansa sporty.

Tachometer dan speedometer masih analog, sementara MID (yang menampilkan TRIP, ODO, Konsumsi BBM, dan lain-lain) digital. Dan dengan konfigurasi yang dinamakan ultra seat ini mampu membuat jok pada baris kedua dapat dilipat sehingga menambah kapasitas mobil dalam mengangkut barang. Di bagian kemudi terdapat kontrol-kontrol audio dan paddle-shifter ‘tersembunyi’ di balik kemudi. Jika tuas transmisi otomatis new Honda Jazz 2017 versi Jepang berdesain baru dan modern, sedangkan versi Thailand modelnya masih konvensional. Honda jenis ini sebelum dipastikan untuk diluncurkan di Indonesia, new Honda Jazz ini telah melakukan uji coba di Amerika Serikat dan Jepang dan Thailan.

Honda Jazz terbaru ini memiliki fitur entertainment yang tidak kalah menarik, dengan teknologi sekarang Honda New Jazz 2017 akan dilengkapi dengan Honda InterNavi + Link Up Free + ETC OBE di mana akan memudahkan konsumen dalam mengakses navigasi, audio, satelit dan terkoneksi dengan smartphone.

Internavi adalah layanan telematika kendaraan yang ditawarkan oleh Honda Motor Companykepada pengemudi di Jepang. Di Amerika Serikat, layanan ini dikenal dengan nama HondaLink, atau terkadang MyLink. Ini menyediakan konektivitas seluler untuk layanan informasi lalu lintas sesuai permintaan dan peta yang disediakan internet yang ditampilkan di dalam kendaraan Honda pilihan. Layanan ini dimulai pada Agustus 1997 dan pertama kali ditawarkan di Honda Accord 1998 dan Honda Torneo hanya dijual di Jepang mulai bulan Juli 1998. Layanan tersebut mendapat revisi terhadap layanan yang ditawarkan pada bulan Oktober 2002, menambahkan kemampuan pengiriman informasi lalu lintas untuk pelanggan Internavi Premium Club, Dan menjadi pilihan sebagian besar kendaraan Honda yang dijual di Jepang. VICS diintegrasikan ke dalam layanan mulai bulan September 2003. Keanggotaan dalam layanan tersebut terus meningkat hingga melebihi 5 juta pelanggan pada bulan Maret 2007

Honda juga telah menyematkan fitur keselamatan Honda Sensing yang terdiri dari Lane Keeping Assist System (LKAS), Collision Mitigation Braking System, VSA, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist, Idling Stop dan Cruise Control. Hatchback ini telah menggunakan Honda Smart Key dan Start/Stop Engine guna memastikan keamanan terbaik bagi konsumen. New Honda Jazz 2017 Hatchback kaya fitur ini dipastikan bakal menggebrak GIIAS 2017 Agustus mendatang. Sebagai hatchback terfavorit di Tanah Air, keberadaannya sudah dinantikan para penggemar fanatiknya.

Kabar kehadiran new Honda Jazz 2017 datang langsung dari pihak HPM disela-sela acara media test drive all-new Honda CR-V yang berlangsung di Malang, Jawa Timur.

New Honda Jazz akan diluncurkan di pameran otomotif terbesar di Indonesia bulan depan dan Honda  Jazz 2017 ini akan dilengkapi dengan mesin 4-silinder PGMFI berkapasitas 1.500 cc. Memiliki tenaga 117 hp pada 6000 rpm dan torsi 146 Nm di putaran 4700 rpm. Dan sebagai penerus tenaga ke mesin tentunya dipercayakan transmisi CVT serta manual 5-speed dari keluarga Earth Dream Technology.

Jika mengacu pada Thailand, new Honda Jazz 2017 bakal dilengkapi dengan fitur keselamatan melimpah. Di antaranya adalah 6 buah airbag, rem ABS & EBD, Hill-start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), kamera parkir belakang, serta VSA (Vehicle Stability Assist).

Untuk diketahui, Honda Jazz saat ini dibanderol antara Rp 228 juta hingga yang termahal varian RS CVT Rp 263 juta. Jadi jika new Honda Jazz 2017 hadir dengan fitur yang lebih lengkap mungkin harga varian tertingginya bisa menyentuh angka Rp 300 jutaan.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment